PMII FEBI UINSA: Optimalisasi Gerakan Perempuan Menuju Generasi Emas 2030

MediaJatim.com, Surabaya – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri ( KOPRI ) PR PMII FEBI UIN Sunan Ampel Cabang Surabaya mengadakan Sekolah Islam Gender dengen mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Perempuan Menuju Generasi Emas 2030”.

Ketua Rayon PMII FEBI UINSA dan Ketua KOPRI Surabaya membuka langsung SIG yang bertema Generasi Emas tersebut. Acara berlangsung di Gedung Graha SAM Surabaya, Jumat malam (30/11/2018).

Kaderisasi Formal tersebut diadakan untuk menegakkan keadilan Gender dan mempersiapkan Gerakan Perempuan di masa depan. Ketua Rayon PMII FEBI yang akrab disapa Onky menuturkan bahwa adanya sekolah Islam gender (SIG) tersebut, agar perempuan dan pemuda mampu memposisikan dirinya di masyarakat serta mempersiapkan kualitas diri untuk generasi emas 2030.

“Setelah SIG ini berlangsung, seluruh kader perempuan PMII harus mampu memposisikan dirinya di masyarakat serta mempersiapkan dirinya agar menjadi Generasi Emas 2030” kata Onky saat memberikan sambutan.

Acara pembukaan Sekolah Islam Gender PMII FEBI cabang Surabaya ini juga diwarnai dengan Peringatan 51 Tahun KOPRI, pemotongan kue secara simbolik dilakukan oleh Ketua KOPRI PMII FEBI dan Ketua KOPRI Surabaya.

“Diumur Kopri yang ke 51 Tahun ini semoga kedepannya lebih progresif dan produktif untuk menghadapi tantangan zaman serta mampu mandiri dan berdikari” ujar Ketua KOPRI Surabaya, Wulan.

Wakil Dekan II Fakultas Syariah dan Hukum UINSA, Dr. Hj. Suqiyah Musafa’ah juga turut hadir dan menjadi pemateri dalam Sekolah Islam Gender ini. Ia menyampaikan bahwa Perempuan harus bisa berkembang dan bersaing di Era Millenial.

“Perempuan itu harus bisa semuanya di Era Millenial ini untuk menjadi Generasi Emas 2030,” tegasnya.

Reporter: Diah

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *