10 Pemain Loloskan Perssu ke 16 Besar

MediaJatim.com – Perssu Sumenep berhasil mengamankan tiket 16 Besar Liga 3 Nasional. Itu terjadi, setelah tim ini menundukkan Persedikab Kabupaten Kediri dengan skor 3-2 di Stadion Beji Manda Bali, Minggu (02/12) kemarin sore.

Gol kemenangan Laskar Kuda Emas Terbang lahir dari kaki Syaiful Khoiri dan dua gol yang diceploskan Rifky. Sejatinya, laga bisa berakhir imbang, namun penalti yang diberikan wasit kepada tim yang berbasis di Kediri gagal getarkan jala Perssu Sumenep.

Namun, petaka lain justru menghampiri tim asal kabupet ujung Pulau Madura ini. Sang pencetak dua gol harus diganjar kartu kuning kedua jelang peluit punjang yang akhirnya, ia harus meninggalkan lapangan lebih cepat.

Perssu Sumenep lolos ke 16 Besar mendampingi PS Lampung Sakti yang menjadi pemuncak klasemen Grub D. Sedangkan tim ini hanya mengoleksi enam poin setelah mampu menang dua kali.

Ketua PSSI Sumenep Hairul Anwar yang turut mengawal ke Pulau Dewata turut bersyukur atas capaian Perssu Sumenep. Dan, ia menilai laga kemarin sore cukup menghibur akibat saling berbalas gol.

“Pertama Alhamdulillah, akhirnya Allah memberikan kemudahan yang membuat Perssu lolos 16 besar. Tapi secara kesuluruhan, tadi kedua tim sama-sama bermain baik. Pertandingan tadi sangat dramatis,” ujar pria yang familiar disapa Anwar ini.

Disamping itu, Anwar juga berterima kasih terhadap suporter Madura Bersatu Bali yang setia mendukung selama tiga kali pertandingan di Pulau Dewata. Ia mengakui, skuad tim yang mengenakan warna kebanggaan hijau kuning tambah semangat.

“Saya juga atas nama PSSI Sumenep mengucapkan tetima kasih kepada para suporter yang selalu hadir ke lapangan buat dukung perjuangan Perssu, serta yang mendoakan dari jauh buat kemenagan Perssu,” sambungnya.

Rombongan Perssu Sumenep langsung bertolak kemarin malam ke Kota Keris. Dan, para pemain akan mendapatkan rest recovery, lalu akan kembali jalani latiha persiapan, srperti yang disampaikan ketua Umum PSSI Sumenep.

Reporter: Ist

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *