Heboh! Warga Sraten Tewas di Sungai

MediaJatim.Com, Banyuwangi – Warga Dusun Sukodadi Desa Sraten Kecamatan Cluring, Minggu (2/12) sekitar Pukul 22.30 WIB dihebohkan dengan peristiwa tewasnya Ponidi (64) warga Rt 2 Rw 4 dusun setempat. Warga yang kesehariannya mencari pasir ini ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kedawung Dusun Sukodadi, sesaat setelah berpamitan mencari pasir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Cluring Iptu Bedjo Mandrias melalui Kanit Reskrim Polsek Cluring Ipda Sadimun menjelaskan, sebelum ditemukan tewas sekitar Pukul 15.00 WIB, korban berpamitan ke Misini (75) mencari pasir ke sungai. Setelah lama, sekitar Pukul 17.30 WIB korban tak kunjung pulang ke kediamannya. Karena hawatir, kakak korban tersebut bersama Sudarmono (60) yang juga warga setempat langsung mencari korban.

Saat pencarian saksi kejadian itu menemukan baju dan sabun milik korban di sungai, namun keberadaan korban tidak ditemukan. Kemudian saksi bersama warga lain bersama – sama mencari korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Cluring.

Dari laporan itu, polisi bersama BPBD (Badan Penaggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Banyuwangi dan petugas medis langsung turun ke lokasi kejadian membantu melakukan pencarian terhadap korban. Sekitar Pukul 22.30 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Korban tenggelam hanyut tersangkut perung sungai. Korban ditemukan 15 meter dari titik baju korban yang ditemukan saksi,” jelas Ipda Sadimun, Senin (3/12).

Hasil pemeriksaan medis Ipda Sadimun mengatakan, di kepala korban bagian belakang ditemukan luka sepanjang 3 sentimeter. Luka ini diduga saat hanyut kepala korban terbentur padas atau karang di sungai tersebut. Selain itu, kemaluan korban juga mengeluarkan sperma.

“Dari kondisi korban, pihak keluarganya menolak dilakukan otopsi. Mereka menerima peristiwa ini sebagai takdir. Korban di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) dusun setempat,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Cluring Ipda Sadimun.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *