Madura United Sukses Menangi Laga Pamungkas Liga 1 2018

MediaJatim.com, Pamekasan – Madura United berhasil menutup Liga 1 2018 dengan raihan kemenangan. Setelah sukses mengalahkan Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1, Sabtu malam (8/12), di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan.

Dua gol yang dicetak Madura United melalui kaki Fachrudin W Ariyanto pada menit ke- 11 dan Greg Nwokolo di menit 40′. Sementara untuk gol Persela dilesatkan oleh striker muda Dendi Sulistyawan pada menit 36′.

Hasil tiga poin ini juga menjadi pelepas dahaga Madura United yang tidak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2018. Fabiano Beltrame dkk praktis hanya mendapatkan dua poin, setelah menjalani pertandingan dengan dua kali imbang dan tiga kali kekalahan.

Head coach Madura United, Gomes de Oliviera mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Sepanjang laga Madura United tidak henti-hentinya menggempur pertahanan Laskar Joko Tingkir.

“Saya puas dengan permainan Madura. Pemain berjuang keras untuk menang dan menutup kompetisi dengan kemenangan. Terimakasih perjuangan semua pemain untuk membawa tim menang,” ujar Gomes de Oliveira.

Sebenarnya tim milik Achsanul Qosasi ini di awal musim juga ikut bersaing untuk menjadi kandidat juara. Bahkan Madura United menjalani tren positif selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun. Tapi, sayang, performa tim besutan Gomes mengalami penurutan pada pertengahan putaran kedua kompetisi.

“Tidak mudah mempertahankan tim untuk selalu di puncak. Kami sempat memenangkan pertandingan beruntun, tapi kami lemah di laga kandang. Kompetisi musim ini sangat berat bagi Madura United,” tukas Gomes.

Dengan hasil ini, Madura United menempati posisi 7 klasemen sementara dengan raihan 48 poin dari 34 pertandingan. Namun, posisi ini masih bisa berubah menunggu hasil pertandingan klub sesama asal Jawa Timur, Arema FC yang akan berlangsung Minggu (9/12).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *