oleh

Bupati: MPP Jadi Wujud Service Excellent

MediaJatim.com–Semangat Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk berinovasi makin menjadi. Terutama  dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Faktanya setelah di 56 hari awal masa kepemimpinannya, bupati muda ini meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) bersama Wakil Bupati Raja’e.

Saat ini orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu, berencana menjadikan MPP sebagai perwujudan Service Excellent pengabdiannya untuk masyarakat. Hal ini disampaikan ketika meninjau pelayanan serta sarana dan prasarana MPP yang berpusat di lantai dasar gedung Islamic Center, Rabu (2/1).

Menurutnya, sarana dan prasarana MPP sebagai perwujudan Service Excellent masih harus ditingkatkan. Sehingga  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, harus memiliki rasa semangat yang sama demi  pengembangan sarana dan prasarana yang ada di MPP. Tujuannya, demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat datang ke MPP.

Baca Juga:  Kendaraan Logistik Tambang Emas Tumpangpitu Dihadang Warga

“Kami sudah mengkaji adanya perubahan terhadap konsep interior dan eksterior yang menggambarkan pelayanan secara excellent,” ujarnya.

Lebih lanjut Baddrut menjelaskan, pasca diresmikan pada pertengahan bulan Desember 2018 lalu, pelayanan MPP dengan 54 jenis perizinan di lintas OPD itu, sudah terbilang baik untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus segala kebutuhan perizinan.

Hanya saja diakuinya, kenyamanan kepada masyarakat yang sedang melakukan pengurusan izin dan kebutuhan admisitrasi publik lainnya, masih perlu ditingkatkan. Sehingga, masyarakat semakin merasakan kenyamanan yang diberikan pemerintah untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:  Ratusan Pemudik Terlantar di Pelabuhan Kalianget

“Alhamdulillah pelayanan di MPP sudah sangat bagus, tinggal bagaimana kami mengembangkan sarana dan prasarana agar semakin baik memberikan kenyamanan pada masayrakat, targetnya, Service Excellent untuk masyarakat harus kami wujudkan,” tandasnya.

Program MPP merupakan pusat pelayanan satu atap yang digagas Pemkab Pamekasan, dengan melibatkan sebanyak 54 jenis perizinan di masing-masing OPD. Rinciannya tujuh jenis perizinan non-OPD, serta 12 jenis pelayanan instansi vertikal.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6