oleh

GP Ansor Proppo Gelar Santunan Kematian dan Tahlil Bersama

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus GP Ansor Proppo Kabupaten Pamekasan menggelar santunan kematian terhadap ahli waris yang ditinggalkan, Ahad (20/1).

“Kebetulan beliau adalah Wakil Ketua Ansor Proppo sahabat Damanhuri yang bertempat di desa Billaan, Kecamatan Proppo dan diberikan secara simbolis,” ungkap Subhan Maulana.

Selaku Ketua Ansor Proppo, Subhan menegaskan, pemberian santunan kematian itu merupakann kepedulian sosial terhadap masyarakat yang dijadikan program.

“Harapannya, bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Terus terang program ini saya meniru dari programnya Pengurus Ranting NU Klampar, kebetulan pengurusnya adalah senior saya ketika ada di pondok pesantren Bettet,” ungkap Subhan.

Baca Juga:  Takjub, PCNU Sumenep Laksanakan Tiga Agenda Sekaligus

Selain program santunan kematian yang berupa air meneral dan sembako, tambah Subhan, juga menggelar pembacaan tahlil dan doa bersama kepada yang meninggal agar amal baiknya diterima di sisi Allah.

“Ini semua hasil iuran rutinan Rijalul Ansor dan sumbangsih daribpengurus harian baik dari Rijalul Ansor, Banaar, dan Divisi Lingkungan Hidup,” tukas Subhan.

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman