oleh

Balai Kantor Desa Tampo Dilalap Sijago Merah

-News-121 views

Mediajatim.com, Banyuwangi – Warga Desa Tampo Kecamatan Cluring dihebohkan dengan api yang melalap balai kantor desa setempat.

Kebakaran yang terjadi, menurut Kaposlek Cluring Iptu Bedjo Mandrias melalui Kanit Reskrim Polsek Cluring Ipda Sadimun yang turun langsung ke lokasi kejadian bersama beberapa anggota mengatakan, kebakaran itu terjadi Sabtu (26/1) sekitar Pukul 15.30 WIB.

Warga yang meihat kejadian sontak langsung berbondong – bondong menuju kantor desa bersama – sama memadamkan api dengan alat seadanya dan mesin pompa air. Api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan Gabiran dan warga setempat, sekitar Pukul 17.30 WIB.

“Sesuai keterangan warga, api itu bersumber dari atap bangunan balai atau pendopo desa. Diduga terbawa angin, kepulan api langsung menjalar ke seluruh atap. Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik bersumber dari kabel yang berada di sekitar atap bangunan,” jelas Ipda Sadimun.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Api tersebut tidak sampai menjalar ke kantor desa utama, atau ruangan staf desa.

“Tidak ada korban jiwa,” tandasnya.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman