oleh

Ini Kata KH Fauzan Soal Banjir Bandang Alasmalang

Mediajatim.com, Banyuwangi – Banjir bandang yang menerjang Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh, mendapat perhatian serius dari aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur.

Bagaimana tidak, sepanjang Tahun 2018 musibah ini sudah beberapa kali melanda desa setempat. Dampaknya, banyak rumah – rumah warga rusak berat maupun ringan karena terendam air sungai bercampur lumpur yang meluber dari aliran sungai jembatan Garit.

Untuk mengantisipasi musibah ini, KH. Fauzan S.Pd, MM anggota DPRD Jawa Timur Komisi A, bagian Badan Anggaran (Banggar) dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di Tahun 2019 jembatan Garit Desa Alasmalang akan direalisasikan jembatan pengganti melaui pendanaan APBD Provinsi Jawa Timur.

Hal itu ia upayakan megingat banyak aspirasi warga setempat yang menginginkan jembatan Garit dilakukan perbaikan, lantaran dinilai tidak mampu menahan arus debit air sungai, terlebih disaat hujan melanda desa. Aspirasi dari warga tersebut, menurutnya sudah ia upayakan dan tinggal menunggu realisasinya di Tahun 2019.

“Sudah kita ajukan. Insa Allah, tahun ini bisa dilaksanakan proyek jembatan penganti,” jelas Pengasuh Pondok Pesantren Ihya Ulumudin Desa Padang Kecamatan Singojuruh, yang juga Calon Legislatif DPRI Dapil 3 Jawa Timur dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, Senin (28/1).

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman