oleh

GOMA Plus 2019 OSIS MA Al Falah Resmi Digelar

MediaJatim.com, Pamekasan – Gebyar Olimpiade Matematika, IPA, Agama, Mata Pelajaran Umum dan Sosial (GOMA Plus) 2019 untuk tingkat pendidikan SMP/MTs se-derajat, resmi digelar pada tanggal 5-6 Februari 2018, di Madrasah Aliyah Al Falah Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan.

Olimpade yang diinisiasi oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MA Al Falah ini diikuti 378 peserta dari semua bidang pelajaran yang di lombakan.

“Alhamdulillah banyak peserta yang berpartisipasi, mencapai 378 peserta. Ini pencapaian yang signifikan ketimbang pelaksanaan tahun lalu,” kata ketua panitia, Danil Hakim Maulidi, Selasa (06/02).

Ketua OSIS MA Al Falah Sumber Gayam, Ach. Bukhori menjelaskan, kegiatan ini sebagai wahana silaturrahim serta ajang kompetisi prestasi antarpelajar se-Kabupaten Pamekasan.

“Selain itu, guna memberikan ruang ekspresi keilmuan berupa kegiatan positif kepada siswa supaya tidakml terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik,” ungkapnya saat ditemui usai pembukaan GOMA Plus 2019 berlangsung.

Sementara Kepala Madrasah Aliyah Al Falah Sumber Gayam, Burhanuddin mengungkapkan, kegiatan olimpiade ini diharapkan bisa semakin meningkat ke depannya.

“Sasaran dari acara ini adalah siswa/i tingkat MTs/SMP se-Kabupaten Pamekasan. Insya Allah untuk tahun depan akan dijadikan se-Madura,” tutur Burhanuddin.

Sehingga, tambahnya, lingkungan belajar dapat lebih kompetitif, melahirkan generasi yang cerdas, optimistis, dan mandiri. Melalui GOMA, terjalinnya komunikasi ilmiah antarpelajar juga dapat tercipta dengan lebih baik.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6