oleh

Sadar Literasi, PK PMII IAIN Madura Dirikan Perpustakaan

MediaJatim.com, Pamekasan-Ada nuansa baru dan unik pada Pelantikan PK PMII IAIN Madura, Senin (11/02/2019) kemarin. Pasalnya, pada acara tersebut nakhoda baru IAIN Madura melaunching perpustakaan mini. Perpustakaan itu diletakkan di komisariat yang jaraknya tidak jauh dari kampus.

Launching itu disimbolkan dengan pemukulan gong oleh Lian Fawahan, Ketua umum PC PMII Pamekasan 2018/2019. Lian mengapresiasi ide Faizal Dzat dan sahabat lainnya ikhwal pengadaan perpustakaan mini tersebut.

“Terima kasih atas idenya sahabat pengurus komisariat yang baru dengan pengadaan perpus ini,” ujarnya di depan hadirin.

Ia berharap, perpustakaan mini itu dapat menunjang wawasan keilmuan kader PMII IAIN Madura agar lebih berkualitas di bidang literasi,” tegasnya.

Faizal Dzat mengaku, adanya perpustakaan mini guna membangkitkan dunia literasi di kalangan anggota dan kader. Pasalnya, banyak kader dan anggota yang berpotensi dan berprestasi di bidang literasi.

Mahasiswa Prodi PGMI itu berharap, semua kader dan anggota intens ke komisariat sebagai bentuk keikutsertaan meningkatkan budaya literasi.

“Silahkan datang ke komisariat untuk semua kader dan anggota. Kami siap menemani untuk menumbuhkan kader yang sangat potensial,” ungkapnya berjanji.

Reporter: Gafur Abdullah

Redaktur: A6