oleh

Sah, Faizal Dzat Nakhodai PK PMII IAIN Madura

MediaJatim.com, Pamekasan-Setelah melewati Rapat Tahunan Komisariat (RTK) beberapa bulan lalu, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK-PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi dilantik, Senin (11/02/2019) pagi. Pelantikan itu dikemas dengan Resepsi Pelantikan dan Talkshow Ke-PMII-an di Aula PKP RI Pamekasan.

Acara tersebut mengangkat tema “Quo Vadis Kader PMII”. Tampak hadir Mohammad Kosim (Rektor IAIN Madura yang juga senior PMII), Nor Hasan (Wakil Rektor 1), Mohammad Hasan (Wakil Rektor 3), serta Dekan fakultas-fakultas di lingkungan kampus setempat, Ikatan Keluarga Alumni PMII (IKA-PMII), dan undangan lainnya serta 140 kader dan anggota PMII IAIN Madura.

Sementara rentetan acara dikemas sedemikian rupa konsepnya. Menariknya, dalam prosesi pelantikan ini ada dua acara yang unik dan langka. Terpantau, dalam acara itu PK PMII launching perpustakaan mini dan berikan penghargaan kepada kader berprestasi.

Dalam sambutannya, Faiz selaku selaku ketua panitia menuturkan, resepsi pelantikan itu sengaja dikemas dengan talkshow. Pasalnya, agar ada nuansa baru di acara PMII IAIN Madura.

Sementara itu, Faizal Dzat mandataris Ketua PK PMII IAIN Madura mengaku, pihaknya akan menampung masukan dari berbagai pihak. Asalkan, imbuhnya, masukan itu adalah demi kemajuan PMII ke depan.

“Mari, kami siap menampung masukan dari pihak mana pun, asal untuk kemaslahatan kader dan kemajuan PMII,” ungkap mantan Pimpinan Umum LPM Activita IAIN Madura itu.

Sebagai puncak acara, panitia menyajikan talkshow ke-PMII-an. Acara tersebut tersebut menghadirkan Dr. RPA. H Mudjahid Ansori yang tak lain ialah Majelis Pembina Daerah (MABINADA) PMII Jawa Timur, Ach Taufiqil Aziz Pengurus Besar (PB) PMII dan penulis buku Traveling Kaderisasi, Dr. Masmuni Mahatma (Mantan sekertaris PB PMII dan dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung).

Reporter: Ghafur

Redaktur: A6