MSFC DISPLAY WEB

Hadirilah! Bangkalan Memanggil: Romantisme RUU Permusikan

Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Kabupaten Bangkalan bakal diramaikan oleh diskusi “Bangkalan Memanggil” pada Kamis (14/2/2019) malam pukul 19.00 WIB. Hendra Gemma dan Ramadhan M.P hadir sebagai penyaji. Acara ini digagas oleh 3 komunitas; Kopi Kelud, Bawah Arus, dan Paguyuban DIY (do it yourself).

“Bangkalan Merespon adalah bentuk keprihatinan kita tentang kurangnya membaca dari tulisan maupun lingkungan sekitar. Membaca lingkungan sekitar sangat penting jika dibarengi dengan eksekusi yang baik juga,” ungkap Ketua Panitia Sofian Eka Sandra saat dihubungi MediaJatim.com, Rabu (13/2/2019). 

Diterangkan, para pemuda di Bangkalan sejauh ini dirasa kurang dalam merespon masalah-masalah yang ada di sekitarnya. Bahkan, ada yang masabodoh terhadap masalah yang ada.

Baca Juga:  Relawan BeJo: Enak Aja Adian Napitupulu Minta Jatah Kursi Komisaris BUMN Sebanyak-banyaknya

“Sekali pun ada respon, tak sedikit dari mereka hanya ikut-ikutan tanpa disertai pemikiran untuk mengkaji masalah tersebut dari sebab hingga solusi solutif terbaik untuk permusikan di Indonesia yang harus kita selesaikan bersama,” ungkap Sofian Eka.

“Bangkalan Merespon”, tambahnya, hadir dari ruang-ruang kecil warung kopi yang bertujuan menyadarkan para masyarakat terutama pemuda, tentang pentingnya diskusi tatap muka. Hal ini juga bertujuan untuk mengurangi kesalahpahaman diskusi lewat jagat maya. 

“RUU permusikan, misalnya, telah menjadi polemik permusikan di Indonesia yang harus kita selesaikan bersama,” tukasnya.

Baca Juga:  Pamekasan Jadi Titik Pengambilan Api Perdamaian Dunia

Reporter: Shafif

Redaktur: A6