oleh

Tidak Beretika, Madura United Pastikan Cabut Dukungan Sponsor Naturalisasi kepada Fabiano

MediaJatim.com – Manajer klub Liga 1 Madura United, Haruna Soemitro, memastikan bakal mencabut dukungan sponsor naturalisasi buat Fabiano Beltrame setelah bek asal Brasil itu memutuskan hengkang dari Laskar Sapeh Kerab.

Haruna menyebut keputusan hengkang Beltrame merupakan keputusan sepihak. Padahal, ia mengetahui betul saat ini proses naturalisasinya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tengah berjalan dan hampir selesai.

“Ini keputusan sepihak. Dia belum bicara dengan manajemen soal keputusan mundur. Jelas kami pasti terganggu lah. Kalau Beltrame memutuskan seperti itu berarti dia sudah tidak mengakui bahwa dia bagian dari aset Madura United,” kata Haruna dalam rilis yang diterima MediaJatim.com, Kamis (14/2/2019).

Pada komunikasi terakhir dengan manajemen Madura United sepekan lalu, lanjut Haruna, Beltrame mengakui ada klub lain yang berani menawar harga lebih tinggi dari klub kebanggaan orang Madura itu. Hal itu diakui Haruna sempat membuatnya marah terhadap Beltrame.

Terlebih jika kepindahan bek 36 tahun itu ke klub lain sebagai pemain naturalisasi, Madura United dipastikan Haruna bakal mencabut dukungan sponsor dalam proses naturalisasi Beltrame. Tapi jika kepindahan Beltrame berstatus pemain asing, Haruna mengaku ikhlas.

“Saya bilang ke dia, tidak adil dong. Bekerja harus dengan cara yang baik, apa itu? Hargai, hormati, respek terhadap orang yang sudah berjasa, jangan malah Madura United dibandingkan dengan klub yang lain. Saya terus terang marah,” ungkap Haruna.

Dikatakan, Madura United tidak menghalang-halangi orang mau kerja, itu haknya. Tapi bekerjalah dengan cara yang baik.

“Saya pastikan, tadi pagi saya sudah ketemu bagian yang mengurus naturalisasi, saya sudah pastikan bahwa sponsor Madura United terhadap Beltrame untuk proses naturalisasi akan kita cabut,” tegasnya.

Terkait kabar yang menyebut Beltrame bakal pindah ke Persib Bandung, Haruna mengaku tidak peduli dan tidak akan menghalang-halangi. Asalkan, kepindahannya dari Madura berstatus sebagai pemain asing, bukan pemain naturalisasi.

“Kalau jadi pemain asing, di klub mana pun silakan, kami sudah rela. Ke mana saja, saya enggak peduli. Mau ke Persib, ke Real Madrid sekalipun aku enggak peduli asal dengan cara yang baik,” tandasnya.

Reporter: A6

Redaktur: Anam