MSFC DISPLAY WEB

Bupati Pamekasan Sebut Sepakbola Sarana Penting Dalam Persatuan Bangsa

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Sepakbola sebagai salah satu sarana penting sekaligus menjadi alat dalam menjaga persatuan. Bahkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Demikian ditegaskan Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan pada prosesi Pengukuhan Akab PSSI Pamekasan, periode 2018-2022 di Stadionn Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, Senin malam (18/2/2019).

“Seperti kita ketahui bersama, ada empat hal yang bisa menyatukan bangsa, yakni agama, ideologi, kebudayaan dan sepakbola,” kata Badrut Tamam.

Politisi PKB itu juga mengupas secara singkat seputar ‘magic’ olahraga yang paling populer di dunia. Menurutnya, sepakbola ini diakui atau tidak, bisa membuat orang datang bukan hanya karena mau diundang.

Baca Juga:  Seleksi Pengisian 7 Kursi Kepala Dinas Pamekasan Dibuka dalam 4 Hari

“Tapi mereka juga rela bayar (tiket) untuk menonton pertandingan. Sektor ini menjadi elemen penting tanpa harus pandang status, beli tiket ekonomi ya harus duduk di tribun ekonomi. Semuanya menyatu untuk mendapatkan tontonan yang baik, berkualitas dan tentunya sportif,” lanjutnya.

Ke depan,Baddrut juga mendorong agar Pamekasan bisa melahirkan para atlet berprestasi khususnya di cabang sepakbola.

“Sebagai bupati, tentu ini menjadi harapan bersama Pak Wabup (Raja’e), Sekda dan jajaran lainnya agar Pamekasan bisa melahirkan atlet bagus, hebat dan berprestasi untuk Indonesia,” harapnya.

Baca Juga:  Kiai Misbah: Perlunya Optimalisasi Kinerja Lembaga ZIS

“Tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk merealisasikan atlet hebat dan berprestasi, pembinaan serta seleksi atlet yang bagus harus kita lakukan. Sebab atlet bagus dan berpotensi tidak mungkin lahir tanpa ada pembinaan dan pelatihan berkesinambungan tidak mungkin bisa berprestasi,” pungkasnya.

Reporter: Agus Supriadi

Banner Iklan Media Jatim

Redaktur: Sulaiman