MSFC DISPLAY WEB

LSO Jurnalistik PC PMII Pamekasan Lakukan Safari Jurnalistik

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Lembaga Semi Otonom (LSO) Jurnalistik dan Literasi Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pamekasan melakukan safari jurnalistik perdananya, Kamis (21/02/2019) siang.

Kegiatan itu diawali di Komisariat persiapan PMII Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Sumber Duko Pakong.

Gafur Abdullah selaku ketua LSO PC PMII Pamekasan menuturkan, kemasan kegiatan bernuansa jalan-jalan itu sengaja dilakukan untuk memberikan ilmu jurnalistik kepada kader yang jauh dari kota.

“Kasihan kader PMII yang di pantura. Oleh karena itu, acara ini bagian dari upaya cabang untuk menyentuh kader di bawah yang lokasinya jauh,” terangnya.

Baca Juga:  PMII Pamekasan Kecam Perilaku Tak Terpuji Oknum Dosen IAIN Madura

Hari ini, lanjut pegiat literasi itu, kader PMII Pamekasan ditargetkan oleh cabang untuk ada yang bisa menulis berita setiap Rayon dan Komisariat.

“Kemarin, Pak Ketum (Lian Fawahan, red) bilang, LSO harus mampu mendidik kader di bawah untuk bisa menulis berita. Dengan begitu, acara yang digelar tiap Rayon dan Komisariat bisa dirilis sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, safari ini dikhususkan Rayon yang tidak sempat hadir pada acara Ta’aruf Jurnalistik dan Literasi Sabtu-Minggu (16-17/02/2019) lalu.

Dalam kegiatan itu, mantan aktivis Lembaga Pers Mahasiswa ( LPM) Activita itu memberikan pelatihan penulisan berita. Mulai dari teori, teknik peliputan hingga praktik.

Baca Juga:  Hari Ini, FMPK Gelar Diklat Kepala dan Guru PAUD

Dalam pengakuannya, setelah kader di Rayon yang disambangi mahir menulis berita, akan dilanjutkan pada penulisan opini dan kepenulisan lainnya.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: A6