oleh

Bupati Pamekasan Luncurkan Program UMKM Go Online

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam meluncurkan program “UMKM Go Online” guna memfasilitasi pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah di Pamekasan.

Program tersebut bentuk kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Bupati Baddrut menjelaskan, program ini sebagai bentuk upaya pemerintah membantu pemasaran produk hasil kerajinan UMKM di Pamekasan.

“UMKM Go Online ini juga akan menjadi wadah efektif bagi pelaku UMKM kita dalam memasarkan hasil produknya, sekaligus akan menjadi ‘millenial talent hub’ bagi generasi muda kreatif di Pamekasan ini,” ujar Bupati Baddrut, Rabu (27/02), di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Mantan DPRD Jawa Timur itu memaparkan, fungsi “Millennial Talent Hub” untuk memberikan wadah terhadap kaum milenial yang memiliki usaha, dan akan menjadi wadah belajar bagi pengusaha muda yang ingin mengembangkan usahanya secara online.

“Guna mensupport itu, maka pemkab perlu membentuk pusat bakat milenial, sehingga para generasi muda Pamekasan nanti bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi ini secara bijak dan bernilai ekonomis,” paparnya.

Program yang berkerjasama dengan Kemeninfo ini sebagai upaya untuk mendukung program unggulan Bupati dan Wakil Bupati, Baddrut Tamam dan Raja’e, Menciptakan 10.000 Pengusaha di Pamekasan selama kurun waktu lima tahun.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6