oleh

Diduga Bunuh Diri, TKW Asal Siliragung Tewas di Hongkong

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kabar duka kembali menimpa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Banyuwangi, Jawa Timur. Kabar itu menimpa Titin Puji Lestari, Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia Negara Hongkong, warga Desa Siliragung RT 02/RW 03, Kecamatan Siliragung.

Buruh migran kelahiran 5 Februari 1987 ini, dikabarkan tewas pada Sabtu (9/3) sekitar Pukul 12.35, usai loncat dari rumah majikannya di kawasan perumahan Distrik North Point, lantai 26. Saat ini jenazah Titin masih berada di Victoria Public Mortuary Hongkong.

Untuk pemulangan jenazah almarhumah ke tanah air, menurut Mariatul Qibtiyah masih menunggu kordinasi pihak KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) Hongkong, dengan pihak terkait, termasuk dengan kepolisian setempat.

Peristiwa itu, kata Ketua Buruh Migran Banyuwangi (Bumiwangi) tersebut, juga sudah diterima P4 TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Kabupaten Banyuwangi.

“Kami mendesak pemerintah segera mungkin memulangkan jenazah korban ke tanah air. Terkait hak-hak korban menjadi TKI juga harus dipenuhi,” tegas Mariatul Qibtiyah yang juga seorang anggota DPRD Banyuwangi Komisi II Fraksi PKB, tersebut.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Komentar

1 comment

Comments are closed.