Jumpa Persela, Madura United Dihantui Rekor Buruk

Media Jatim

MediaJatim.com – Hasil drawing mempertemukan Madura United dengan Persela Lamongan pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur.

Pertemuan kedua klub asal Jawa Timur ini dipastikan bakal berjalan sengit. Berdasarkan catatan statistik, sejak 2016 Persela selalu mampu mengungguli Madura United di Stadion Surajaya. Saat TSC 2016 lalu, Madura United kalah tipis 2-1 atas Persela. Sementara di kompetisi Liga 1 tahun 2017 dan 2018, Laskar Sape Kerrab meraup kekalahan 2-0 dan hasil imbang 1-1.

Namun di kompetisi 2019, Madura United datang dengan skuad dan pelatih yang berbeda. Kini Madura United termasuk tim yang bertabur bintang, dihuni pemain sekelas Andik Vermasyah, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Jaimerson Xavier.

Baca Juga:  Geger Desain Kostum Baru Madura United

Manajer Madura United, Haruna Soemitro mengakui rekor buruk timnya di Stadion Surajaya. Menurutnya, melawan Persela Lamongan di kandangnya sendiri tidak akan pernah mudah.

“Siapapun lawan persela di home tidak ada yang mudah, Madura United dalam 2 tahun belum pernah menang lawan persela di home. Jadi ini adrenalin game yang bagus untuk semuanya menjelang kompetisi resmi,” kata Hatuna Soemitro, (19/3/2019).

Madura United lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 sebagai runnep up terbaik. Laskar Sape Kerrab mampu mengumpulkan 7 poin dari 3 pertandingan di grup D, hanya kalah selisih gol dari juara grup Persija Jakarta.

Baca Juga:  Madura United Bakal Jajal Kekuatan Timnas Indonesia U-22

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6