oleh

Langkah Cepat Pemkab Tanggapi Keluhan Soal Lapangan SGRP Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten Pamekasan merespon cepat keluhan dari berbagai pihak mengenai Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan yang harus segera diperbaiki usai digunakan Istighosah Kubro, Selasa (19/3/2019).

Sejak Rabu pagi (20/3/2019), di area stadion kebanggaan masyarakat Madura itu sudah terlihat aktivitas yang tidak seperti biasa. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan melalui Satgas Kebersihan melakukan bersih-bersih sampah yang masih berserakan.

Satgas Kebersihan DLH Pamekasan saat membersihkan sampah di SGRP, (20/3/2019). (Ist)

Setelah bersih-bersih selesai dilaksanakan, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pamekasan selaku pengelola SGRP melakukan Lavelling lapangan di beberapa area yang digunakan parkir mobil saat kegiatan Istighosah.

“Hari ini sedang dilaksanakan kegiatan Lavelling lapangan untuk perataan area parkir mobil saat kegiatan istighosah di area Lapangan Gelora Ratu Pamelingan kemarin,” jelas Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Kabupaten Pamekasan, M. Fauzi.

“Setelah dilakukan lavelling, akan dilanjutan kegiatan Top Dressing,” pungkasnya.

Kegiatan Istighosah mendapat kecaman dari berbagai pihak karena dianggap merusak kualitas lapangan SGRP. Mengingat, stadion tersebut digunakan sebagai home base Madura United – klub kebanggaan publik sepakbola Madura yang kini mentas di kompetisi tertinggi persepakbolaan Indonesia.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6