Presiden Madura United Sedih Lihat Stadion Pamekasan

Media Jatim

MediaJatim.com – Mau nangis rasanya saya melihat Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan. Banyak hal yang kami lakukan untuk Kemegahan SGRP.

Demikian ungkapan dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, setelah mengetahui kondisi SGRP yang digunakan sebagai tempat kampanye salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa (19/3/2019).

Achsanul menyebutkan pihaknya telah banyak ikut membantu pengembangan stadion kebanggaan masyarakat Madura itu. Termasuk dalam perbaikan rumput lapangan saat masih baru diresmikan (klub keluar biaya Rp 250 juta), pembuatan ruang ganti, pemasangan AC, pembuatan bench pemain dan pemotongan pagar penonton yang terlalu tinggi.

“Sekarang ruang ganti dan bench sudah semakin bagus dan baru saja diperbaiki, dengan biaya Rp 1,5 M. Semuanya kami cari dana tanpa uang APBD, demi untuk sepakbola sebagaimana fungsi stadion,” jelas Achsanul Qosasi.

Baca Juga:  Diimbangi Persiraja, RD Sebut Lini Depan Madura United Belum Maksimal

Pria kelahiran Sumenep Madura itu mengaku sedih dengan kecerebohan tersebut. Mereka membiarkan ada tenda di tengah lapangan dan banyak mobil yang parkir serta melintas di atas rumput lapangan.

“Sedih, karena di lapangan ada Tenda, mobil seenaknya parkir dan berjalan diatas lapangan, dengan jumlah mobil yang cukup banyak,” kata AQ.

Sementara, lanjut AQ, komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam menyelesaikan Track di sekeliling lapangan sampai saat ini belum terselesaikan. Ini menunjukkan bahwa kita belum satu visi dalam memaknai stadion dan fungsinya.

Baca Juga:  Wamenkumham Apresiasi Inovasi Layanan Lapas Lumajang

“GBK juga pernah dipakai konser, tapi rumputnya ditutup kayu dan terpal dan dilindungi dari injakan langsung dan tidak ada mobil melintasi lapangan. Rumput SGRP itu sejenis denga rumput GBK, itu rumput termahal untuk stadion sepakbola,” terang pimpinan BPK RI tersebut.

Atas kejadian ini, AQ menyerahkan semuanya kepada Pemda selaku pemilik dari SGRP untuk segera diperbaiki.

“Kita tidak bisa apa-apa, walaupun kita sudah turut keluar uang untuk menjaga, memperbaiki dan membiayai perlengkapan yang kurang agar lebih sempurna untuk sepakbola. Semoga segera diperbaiki dan pulih kembali dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6