oleh

Respon Bupati Terkait Istighosah di SGRP Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam merespon kekhawatiran masyarakat, khususnya pecinta sepakbola Madura terhadap kondisi Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan pasca digunakan tempat Istighosah Kubro, Selasa (19/3/2019), yang dihadiri salah satu Calon Wakil Presiden 2019, KH Ma’ruf Amin.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan ijin penggunaan SGRP itu sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan. Ia juga menegaskan, jika ada kerusakan akan diganti pihak penyelenggara kegiatan tersebut.

“Mengenai ijin, semuanya sudah sesuai prosedur. Jadi, jika ada yang rusak akan diganti oleh TKN (Timses Jokowi-Ma’ruf. red),” kata Baddrut Tamam, saat dikonfirmasi melalui via Whatsaap, Rabu (20/3/2019).

Dalam acara tersebut tampak ribuan pendukung pasangan Capres dan Cawapres 01 memadati SGRP. Namun sangat disayangkan, ada puluhan mobil yang juga masuk ke lapangan, yang seharusnya tidak diperkenankan untuk menjaga kualitas lapangan.

Panitia Pelaksana Shohibuddin menjelaskan sangat tidak mungkin jika KH Ma’ruf Amin diturunkan di luar stadion, mengingat ia adalah undangan VVIP.

“Tidak mungkin kalau Kiai Ma’ruf harus turun di luar stadion. Lagi pula, kan tidak sampai belasan mobil kok, hanya rombongan khusus,” jelas Shohibuddin.

Lebih lanjut, Shohib menegaskan, pihaknya siap mengganti segala kerusakan yang diakibatkan acara istighosah kubro tersebut.

“Kalau memang ada yang rusak kita ganti kok, silahkan saja dicek yang rusak apa saja, kita siap ganti tentu,” pungkas tim Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6