oleh

Panwascam Kadur Resmi Lantik Pengawas TPS

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kadur, Senin (25/3/2019), resmi melantik 165 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula SMP Islam Darul Falah, Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan.

“Sebanyak 165 petugas PTPS dilantik. Bahkan tidak hanya dilantik, mereka juga berikan Bimbingan Teknis (Bimtek), agar dapat memahami peran dan funsinya sebagai pengawas TPS,” kata ketua Komisioner Panwascam Kadur, Subairi.

Bairi menegaskan jumlah petugas tersebut sudah sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Kadur. Mereka nanti akan disebar untuk mengawasi pemungutan suara yang akan berlangsunh pada 17 April 2019 mendatang.

“Sesuai amanah Undang-undang satu TPS, satu pengawas. Agar maksimal dalam menjalankan tugasnya untuk memantau dan mengawasi jalannya pemilihan,” lanjutnya.

Pihaknya juga berharap Pemilu yang akan datang ini berjalan sesuai dengan lancar sesuai aturan, sehingga demokrasi kita tidak tercederai.

Sementara untuk Bimbingan Teknis (Bimtek) dilakukan setelah prosesi pelantikan yang diisi oleh Divisi Hukum dan Penindakan Panwascam Kecamatan Kadur, Kusyairi.

Reporter: Fathorrahman

Redaktur: Sulaiman