oleh

Gudang CV Pacivic Harvest Muncar Kebakaran

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kebakaran terjadi di wilayah sektor Muncar. Si jago merah melalap Gudang peyimpanan kardus milik CV Pacivic Harvest, Dusun Tratas Desa Kedungrejo, Jumat (29/3).

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menerangkan, kebakaran terjadi sekitar Pukul 10.30 WIB, tepat saat para karyawan pabrik pegalengan ikan tersebut bekerja.

“Sebelumnya saksi kejadian mendengar ada teriakan dari beberapa bekerja, para karyawan histeris karena melihat asap dari dalam gudang kardus yang pintunya terkunci,” terang Iptu Eko Darmawan.

Saat itu juga, para karyawan langsung memadamkan sumber percikan api dengan alat seadanya, sebagian karyawan menyelamatkan kardus pembukus kemasan ikan kaleng di bawa keluar dari dalam gudang tersebut.

Tak berselang lama, api dapat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). 2 mobil damkar milik PT. Sumberyala Muncar dan 2 mobil damkar milik Pemda Banyuwangi.

“Tak ada korban jiwa. Kebakaran ini menelan kerugian materiil sekitar Rp. 10 juta. Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan,” tegas Iptu Eko Darmawan.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman