oleh

Polres Banyuwangi Sambangi TPS Terisolir

MediaJatim.com, Banyuwangi – Jelang 17 April 2019, Kepolisian Resort Banyuwangi, Jawa Timur melakukan sejumlah peninjauan ke beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) di daerah terisolir.

Hal itu dipaparkan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik HZ melalui Waka Polres Banyuwangi Kompol Oskar Syamsuddin ketika hadir di acara Pentas Musik Pemilu damai yang diselengarakan koran Memo Timur bersama komunitas wartawan Koma Vision di Gesibu Blambangan, Minggu (31/3) malam.

Menurutnya, peninjauan tersebut salah satunya difokuskan ke 3 TPS Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran bersama Kapolres dan Kodim 0825 Banyuwangi.

Hal ini dilakukan untuk mengecek keamanan, sekaligus berdialogis dengan ketua KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), tentang kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Di desa tersebut menurut Kompol Oskar, lokasinya cukup jauh. Untuk menuju 3 TPS yang kondisinya terisolir pihaknya sampai melakukan perjalanan menggunakan alat transportasi prahu rakit getek. TPS yang dintijau di Sarongan, TPS 16, 17 dan 18.

“Di tiga TPS ini susah sinyal, tidak ada penerangan dan masih menggunakan genset,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya tetap akan berkomunikasi dengan para Kantibmas, Babinsa dan perangkat desa setempat, untuk menyukseskan Pemilu Tahun 2019.

“Harapan kami, pemilu mendatang bisa terlaksana sesuai selogan acara malam ini,” pungkas Kompol Oskar Syamsuddin.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) perwakilan Forpimda Banyuwangi, Bawaslu, KPU dan seluruh elemen masyarakat.

Acara seremonial itu diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh pimpinan Parpol. Masyarakat yang hadir juga dihibur Band Kapok, Memo Band dan Rege Jeruji Lapas Banyuwangi.

Alhamdulillah, acara berlangsung sukses,” jelas Eko Suryono ketua panitia penyeleggara.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman