oleh

Warga Sragi Heboh Bayi Dalam Kardus

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Kali ini, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga Dusun Kendal, Desa Sragi, Kecamatan Songgon di Poskamling Rt 01 Rw 01 dusun setempat, Selasa (2/4).

Peristiwa yang teradi sekitar Pukul 03.30 WIB ini sontak membuat heboh warga sekitar, lantaran bayi itu ditemukan warga dalam kondisi hidup di dalam kardus terbungkus selendang warna hitam, berselimut warna biru gambar itik, jelang shalat subuh.

Kronolgi kejadian itu menurut Kapolsek Songgon AKP Subakin, bermula sekitar Pukul 02.30 WIB. Suyono (20) dan Nurhadi (60) warga yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) mendengar suara tangisan bayi.

Dua warga yang dijadikan saksi dalam peristiwa ini langsung mencari sumber suara tersebut. Ternyata suara itu bersumber dari tangisan bayi yang diduga sengaja dibuang orang tuanya di TKP.

Karena khawatir dengan kondisi bayi ini, kemudian Suyono segera melaporkan temuan itu ke Paidi (40) Kepala Dusun (Kadus) Kendal. Dari laporan warganya, saat itu juga Kadus Kendal langsung melaporkannya ke mapolsek setempat.

Dari laporan itu, Kapolsek dan beberapa anggota kepolisian bersama petugas medis Puskesmas Songgon bergegas menuju TKP, untuk melakukan evakuasi.

“Bayi yang ditemukan warga saat ini berada di Puskesmas Songgon. Hasil pemeriksaan medis, diperkirakan masih berusia satu hari. Untuk tindakan lebih lanjut, kami masih melakukan olah TKP dan lidik terkait kasus tersebut,” terang Kaposlek Songgon AKP Subakin.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman