oleh

Perjuangan Madura United Mengharukan

MediaJatim.com, Pamekasan – Meski sudah berjuang keras, langkah Madura United terhenti di babak semi final Piala Presiden 2019. Itu setelah kalah 2-3 atas Persebaya Surabaya pada leg kedua di Stadion Gelora Madura, Sabtu (6/4) malam.

Sejatinya, Laskar Sape Kerrab sempat unggul dua kali lewat sepasang gol Aleksandar Rakic dan Alberto Goncalves. Namun, tiga gol balas tim tamu yang menjadi pembeda dari Otavio Dutra, Amido Balde, dan Hansamu Yama.

Kendati gagal di turnamen pra-musim, tim yang didukung suporter Madura Bersatu mampu meraih capain ciamik. Pasalnya, dua musim sebelumnya hanya terhenti pada perempat final.

Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengapresiasi perjuangan Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan. Menurutnya, tim ini mampu memghentikan rekor buruk.

“Masuk semi final itu sudah terbaik bagi tim ini. Saya mengapresiasi perjuangan pemain,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Ziaul Haq terharu atas perjuangan besutan Dejan Antonic. Sebab, pertandingan tadi, Greg Nwokolo dan kawan-kawan terlihat berjuang mati-matian.

“Kami tetap menghargai dan mengapresiasi keringat pemain. Tadi sudah berjuang, tapi sayang takdir belum berpihak kepada kami,” tandasnya.

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman