oleh

Surya Paloh: Lawan Kelompok Menyimpang!

MediaJatim.com, Probolinggo-Gonjang-ganjing merebaknya kelompok-kelompok yang berusaha mengganti Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia, merisaukan Ketua Umum DPP Partai NasDem, H Surya Paloh.

Menurutnya, bangsa Indonesia tak akan pernah rela terhadap segala upaya yang bertujuan mengganti ideologi Pancasila dan penggerusan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Sebab dua hal tersebut merupakan konsensus dari para pendiri bangsa.

“Saya tegaskan, kelompok-kelompok yang berusaha mengganti ideologi Pancasila, tidak mempunyai tempat di bumi Indonesia ini,” tukasnya saat memberikan pengarahan dalam kampanye akbar Partai NasDem di lapangan Kedung Dalem, Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (6/4).

Surya Paloh laik risau. Sebagai tokoh nasional, ia melihat usaha-usaha yang mengarah pada penggerusan NKRI dan penggantian Pancasila, telah berjalan cukup masif, baik melalui pintu politik maupun kultural.

“Kita semua wajib melawan itu,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan Bupati Probolinggo, H Hasan Aminddun menegaskan, pihaknya terus berusaha untuk melayani umat dengan program-program yang merakyat, di samping mendirikan pesantren. Salah satu tujuannya adalah untuk membentengi masyarakat dari propaganda kelompok yang menyimpang.

“Saya tidak pernah ambil gaji (untuk pribadi). Saya berikan kepada warga yang membutuhkan dan biaya pesantren,” ucap anggota DPR RI itu.

Di tempat yang sama, anggota DPRD Jawa Timur, Moch Eksan mengungkapkan, kerisauan yang Surya Paloh adalah kerisauan bangsa Indonesia.

“Beliau adalah tokoh bangsa, sosok pelestari NKRI,” ujarnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sulaiman