Viral! PPK Proppo dan Kadur Terciduk Foto Bareng Caleg

Media Jatim
PPK Proppo dan Kadur (Subhan - Hairul Anam) foto bareng dengan Caleg PPP Warizul Jihad dan Haidar saat acara Turba PWNU di Madura, Sabtu (6/4/2019). Foto: Ist

MediaJatim.com, Pamekasan – Netralitas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pamekasan menuai sorotan. Pasalnya, ada oknom PPK yang terindikasi memihak pada beberapa calon legislatif (caleg).

Komisioner PPK Proppo Subhan dan PPK Kadur Anam menjadi dua penyelenggara pemilu yang kini jadi objek kritikan. Sebab, keduanya keciduk foto bareng caleg, Sabtu (6/4/2019).

Subhan dan Anam terlihat jelas foto dengan Haidar dan Wazirul Jihad. Keduanya dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wazir dan Haidar diketahui dari Dapil yang berbeda: Wazir dapil 5 (Larangan, Galis, Pademawu) dan Haidar dari Dapil 4 (Kadur, Pegantenan, Pakong).

Baca Juga:  Enterpreneur Muda Pamekasan Sambut Baik Program Berbaur

“Kami sangat menyayangkan PPK foto bareng caleg. Itu jelas melanggar kode etik sebagai penyelenggara,” kritik Muzammil, salah seorang dari Dapil 4.

Muzammil berencana melaporkan Subhan dan Anam ke Bawaslu Kecamatan Kadur. Sebab, hal tersebut dinilai mencederai nilai-nilai demokrasi.

“Bukti-bukti sudah kami siapkan,” tukasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Subhan dan Anam belum bisa dikonfirmasi.

Reporter: Gafur

Redaktur: Sulaiman

Respon (1)

  1. Maaf. Ini kayaknya acara NU yang tadi siang ya? Payah yg nulis. Kok sampai segitunya ya. Udah jelas-jelas pakai seragam Ansor dan NU. Nanti kalo ada kumpulan NU, terus PPK dan Caleg berbaur, tulis lagi ya kalo “PPK dan Caleg ngopi bareng”. Hhee

Komentar ditutup.