oleh

Gelar Pasar Murah, Baznas Jember-PT RNI Sediakan 2.000 Paket

MediaJatim.com, Jember – Baznas Kabupaten Jember menggelar aksi sosial berupa pasar murah berakhir di Desa Baletbaru Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jum’at (5/4).

Kegiatan yang bekerjasama dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari warga sekitar. Seperti biasanya, begitu pasar murah dibuka, warga berduyun-duyun untuk membeli paket sembako yang disediakan.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Jember, HM Misbahus Salam menegaskan pentingnya warga dicukupi sembakonya. Pasalnya, sembako merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

“Jadi apa yang dilakukan oleh PT RNI ini adalah dalam rangka meringankan beban orang lain, yang itu sangat dianjurkan dalam agama,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, ada beberapa hikmah yang bisa diperoleh bagi siapapun yang dapat meringankan beban sesamanya. Yaitu, menularkan kebaikan pada orang lain, membuat hidup lebih bahagia, meningkatkan sinergi di lingkungan sekitar, dan mencegah terjangkitnya penyakit kronis.

“Masih banyak hikmah lain yang kita raih,” ujarnya.

Pasar murah tersebut merupakan yang terakhir untuk periode ini. Semuanya terdapat 5 titik lokasi pasar murah yang disebar di berbagai kecamatan. Masing-masing titik digelontor 400 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula dan sarden. Nilai masing-masing paket adalah Rp. 60.000,- Masyarakat bisa mendapatkan satu paket sembako itu dengan harga Rp. 10.000.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6