oleh

Kalahkan Madura United, Persebaya Bersua Arema di Final Pilpres 2019

MediaJatim.com, Pamekasan – Persebaya Surabaya berhasil memenangi duel Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2019 melawan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (GMRP) Pamekasan, Sabtu malam (6/4/2018).

Bajul Ijo menaklukkan Madura United 3-2 melalui Otavio Dutra, Amido Balde dan Hansamu Yama Pranata. Sehingga membuat agregat gol menjadi 4-2 (Leg Pertama, Persebaya Vs Madura United 1-0) dan Persebaya berhak melaju ke babak Final Piala Presiden.

Sejatinya, tim kebanggaan Bonek Mania ini sudah ditunggu rival abadinya, Arema FC. Makan Konate dkk lebih awal melangkah ke final, setelah mencukur habis Kalteng Putra dengan skor agregat 6-0.

Pertandingan final antara Arema FC dengan Persebaya Surabaya akan berjalan menarik. Tim Singo Edan dipastikan akan ngotot merebut kemenangan demi menggapai kembali gelar juara Piala Presiden. Arema FC berhasil meraih juara pada Pilpres 2017. Saat itu Johan Alfarizi dkk tampil digdaya di final mengalahkan Borneo FC, 5-1.

Sementara, Persebaya tidak akan menyerahkan gelar juara menjadi milik Arema FC. Selain rivalitas, anak asuh Djajang Nurdjaman sangat rindu gelar juara. Tahun ini menjadi partisipasi kedua Persebaya di Piala Presiden sekaligus menjadi yang pertama tampil sebagai finalis. Kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya untuk menegaskan sebagai tim besar yang layak menyandang status juara.

Berikut statistik tiga pertemuan terakhir antara Arema FC Vs Persebaya Surabaya:

  1. Liga 1 Indonesia, 6 Oktober 2018, Arema FC vs Persebaya Surabaya 1-0.
  2.  Liga 1 Indonesia, 6 Mei 2018, Persebaya Surabaya vs Arema FC 1-0.
  3. Piala Gubernur Kaltim, 2 Maret 2018, Persebaya Surabaya vs Arema FC 0-2.

Pertandingan Final Piala Presiden 2019 akan digelar di bulan April ini, Leg 1 pada tanggal 9 April 2019 dan Leg 2 pada tanggal 12 April 2019.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: A6