oleh

Jenazah Sulikah TKI Hongkong Segera Dipulangkan

MediaJatim.com, Banyuwangi – Jasad Sulikah (48) TKI Hongkong asal Banyuwangi, Jawa Timur yang meninggal dunia saat bekerja di luar negri akan segera dipulangkan ke kampung halamannya, di Dusun Karangdoro Rt 03 Rw 1 Desa Krangdoro Kecamatan Tegalsasri.

Proses pemulangan jenazah TKI tersebut dibenarkan dan dipaparkan Ahmad Romdoni Staff Perlindungan P4TKI (Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) Kabupaten Banyuwangi.

Saat dikonfirmasi pihaknya mengaku sudah mendapatkan infomasi resmi dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Negara Hongkong proses pemulangan jenazah akan dilakukan pada 12 April 2019 mendatang.

“Ini info resmi dari KJRI, tiba di Bandara Juanda sekitar Pukul 18.00 WIB dan tiba di rumah duka sekitar tengah malam,” jelas Ahmad Romdoni, Rabu (10/4).

Diberitakan sebelumnya, Sulikah dinyatakan meninggal dunia usai mendapat perawatan medis di Nort District Hospital, Selasa (2/4) sekitar Pukul 12.02, waktu setempat. Dia tewas akibat infeksi di kakainya hingga mengalami koma.

Sbelum meningga dunia, almarhumah saat bekerja bersih – bersih gudang, kakinya tertimpa sepeda kondisi berkarat. Karena lama tak segera diobati, akhirnya infeksi terkena virus titanus dan di rawat di rumah sakit selama dua minggu. Sulikah menjadi TKI sejak Tahun 2016 bersetatus legal.

“Pihak keluarga amarhum sudah medapat kabar ini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa setempat terkait kabar duka tersebut,” pungkas Ahmad Romdoni.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman