oleh

MWCNU Dungkek Peringati Harlah NU, Nahdliyin Sesaki Lapangan Sepakbola

MediaJatim.com, Pamekasan – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dungkek Kabupaten Sumenep mengadakan “Dungkek Bersholawat” di Lapangan Sepakbola Dungkek, Kamis, (11/4/2019) malam.

Acara dalam rangka memperingati harlah NU ke-96 dan juga banom-banomnya itu mengangkat tema “Meneladani Kemanusiaan Nabi Muhammad SAW untuk NKRI yang bermartabat”.

Majelis Pemuda Bershalawat At-Taufiq atau yang biasa dikenal dengan Mattumbuk membuka acara tersebut dengan lantunan sholawat khasnya. Sontak masyarakat berbondong-bondong memenuhi lapangan sepakbola.

Dari laporan panitia, jamaah yang hadir tidak hanya dari warga sekitar melainkan juga dari berbagai wilayah di Sumenep khususnya timur daya.

“Alhamdulillah, acara ini dihadiri oleh jamaah yang datang dari berbagai daerah. Semoga barokah,” sebut Achmad Fikri Syah sebagai ketua panitia.

Sebagai undangan khusus, jajaran pengurus PCNU Sumenep hadir pada acara tersebut. Hadir juga seluruh jajaran MWCNU Dungkek, GP Ansor, ISNU, IPNU-IPPNU, Muslimat dan Fatayat.

Dr. KH Abdul Ghofur Maimoen atau Gus Ghafur putra dari KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) hadir sebagai penceramah dalam acara ini.

Ketua MWCNU Dungkek, K Tirmidzi mengatakan dengan adanya harlah NU ke 96 ini para pengurus, kader dan warga NU bisa terasah kembali semangat ke-NU-annya, baik dalam menjaga agama atau merawat NKRI.

Reporter: Rasyidi

Redaktur: A6