oleh

PPK-Muspika Kadur Rakor, Siap Sukseskan Pemilu 2019

MediaJatim.com, Pamekasan – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Muspika Kadur melangsungkan rapat koordinasi (rakor) persiapan Pemilu 2019, Jumat (12/4/2019). Bertempat di pendopo kecamatan, rakor tersebut dihadiri oleh seluruh komisioner PPK, sekretariat PPK, Pamwascam, Polsek, Koramil, dan pihak kecamatan.

Ketua PPK Kadur Ezzuddin menegaskan, administrasi sudah siap. Lengkap. Logistik datang Sabtu, tapi jamnya belum terkonfirmasi.

“Logistik 5 kotak suara dan 4 bilik suara di tiap-tiap TPS. Jumlah tersebut tersebar di 165 TPS. Sebanyak 825 kotak suara, 660 bilik suara, bilik suara yang tertampung di sini dua hari dua malam,” ungkap Ezzuddin.

Jika logistik rusak atau hilang, tambahnya, Pemilu bisa gagal. Pengamanan dari aparat dan pengawasan dari Panwascam sangat penting dan betul-betul dibutuhkan.

Ketua Panwascam Subairi menambahkan, pihaknya sudah koordinasi di tingkat kecamatan hingga TPS. Sekarang berlangsung Bimtek PTPS, bahwa saat ini memasuki hari-hari rawan.

“Mulai besok penertiban APK guna memasuki hari tenang pada 14 April,” paparnya.

Dari segi logistik, pihaknya juga siap mengawasi. Termasuk pendistribusikannya dari kecamatan ke desa, dan desa ke KPPS.

“Kami sudah menginstruksikan hingga ke tingkat bawah untuk memaksimalkan pengawasan. Demi suksesnya Pemilu,” tukasnya.

Reporter: A6

Redaktur: Sulaiman