oleh

Banjir Rendam Pamekasan, Puluhan Rumah Terdampak

Mediajatim.com, Pamekasan-Hujan lebat yang terjadi selama dua jam di Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, mengakibatkan terjadinya banjir, Sabtu (13/04/2019). Banjir tersebut merendam kawasan pemukiman warga di beberapa dusun di Desa Kacok.

Paling parah, banjir terjadi di Dusun Bapao. Puluhan rumah di dusun tersebut terendam air dengan ketinggian mencapai betis orang dewasa atau sekitar 40 sentimeter. Banjir juga menghambat akses jalan desa sehingga tidak bisa dilalui.

Ikhfan Hasani, warga desa Kacok mengatakan, desanya sering mengalami banjir. Tapi selama banjir terjadi, kali ini yang dianggap yang cukup parah.

“Saya rasa sepanjang musim hujan di tahun ini, hujan hari ini yang paling parah. Selain hujannya yang cukup lebat, air juga diakibatkan kiriman dari hulu sungai Samiran, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir. Sekitar puluhan rumah di sini banyak yang terendam termasuk rumah saya,” ungkapnya.

Lanjut Ikhfan, banjir terjadi pada sekitar pukul 13:15 WIB hingga pukul 16:30 WIB belum mengalami surut.

“Mudah-mudahan banjirnya tidak berlangsung lama dan airnya segera surut. Sehingga, masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas seperti sediakala,” pungkasnya.

Reporter: AK

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *