oleh

Dias Erfan Erlangga, Novelis Muda Kebanggaan Madura

MediaJatim.com, Pamekasan – Dias Erfan Erlangga merupakan nama pemberian orangtuanya sejak ia hadir di muka bumi. Lelaki bertubuh mungil itu akrab disapa Dias. Ia lahir di daerah terpencil tepatnya di desa Ragang, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan pada tanggal 06 September 2000.

Dias merupakan putra bungsu dari pasutri Dasuki dan Subiya. Ia memiliki kakak kandung bernama Hasanuddin.

Riwayat pendidikannya dimulai dari MI Miftahul Ulum Ragang, MTsN Sumber Bungur. Saat ini penulis tengah duduk di kelas dua belas IPA di MA Sumber Bungur Pakong.

Dias mulai suka menulis sejak baru menginjak kelas XII. Forum Lingkar Pena (FLP) ranting Sumber Bungur menjadi tempat ia mengawali karir menulisnya.

“Saya sangat bersyukur atas terbitnya karya saya. Sebab, ini memang impian saya menjadi seorang penulis sejak saya masih MTs,” katanya saat dikonfirmasi di hari terbitnya novel perdananya.

Penulis novel Between You And Future ini bertekad menjadi penulis handal. Pasalnya, ia ingin menyumbangkan imajinasi dan kemampuannya lewat karyanya untuk bangsa dan negara.

Ia mengaku, orangtua dan kakak kandungnya yang telah memotivasinya untuk mencoba dan terus berkarya.

“Orangtua dan kakak saya sendiri adalah motivator saya menulis. Tak lupa, kak Gafur motivator di luar keluarga,” terangnya.

Dias optimistia bisa menyajikan alur cerita yang lebih baik dan lebih inspiratif.

Reporter: Gafur

Redaktur: A6