oleh

Anniversary 4th, Prodi PGMI IAIN Madura Gelar Festival Pendidikan 2019

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam rangka memperingati 4 Tahun Anniversary Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Himpunan Mahasiswa (HIMA) PGMI menggelar acara Festival Pendidikan 2019 se- Madura.

Festival Pendidikan ini dilaksanakan sejak tanggal 21 hingga 27 April 2019. Beragam lomba mewarnai pelaksanaan festival yang melibatkan siswa-siswi SD/MI se- Madura ini, seperti Lomba Mata Pelajaran (Matematika dan IPA), Pildacil, Tahfidz dan Puisi.

“Hari ini akan dilakukan penutupan. Kami bersyukur pelaksanaan berjalan dengan baik,” ujar ketua Panitia Pelaksana, Moh. Sibro Millisi, jelang Penutupan Festival Pendidikan 2019, Sabtu (27/04/2019).

Lebih lanjut, mahasiswa semester 4 Prodi PGMI itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil menyukseskan acara tersebut.

“Semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, terima kasih banyak. Terutama kepada peserta. Tak lupa mohon maaf atas segala bentuk kekurangan dari festival ini,” tambahnya.

Sementara, ketua HIMA PGMI Choirul Anam mengungkapkan, festival ini bagian dari menciptakan generasi yang terdidik dalam menghadapi Indonesia Cemerlang.

“Ke depan sangat dibutuhkan generasi intelegensi yang bermutu dan memiliki daya saing yang hebat demi menghadapi Indonesia Cemerlang,” tutur Choirul Anam.

Untuk penutupan festival ini dijadwalkan berlangsung di Gedung Auditorium IAIN Madura, Sabtu (27/04/2019), pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman