oleh

Ketua GP Ansor Sumenep Jadi Caleg Peraih Suara Tertinggi

MediaJatim.com, Sumenep – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, M. Muhri dipastikan mendapatkan satu jatah kursi dewan sekaligus sebagai Calon DPRD yang meraih suara tertinggi dari semua Calon Legislatif (Caleg) Daerah yang ada di Sumenep.

Usai dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten, pria yang berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meraih sebanyak 7.209 suara. Mantan ketua PC PMII Sumenep itu terpilih sebagai wakil rakyat dari Daerah Pemilihan V Kabupaten Sumenep (Kecamatan Batu Putih, Gapura, Batang-batang dan Dungkek).

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian ini. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Ini anugerah yang luar biasa dan amanah rakyat yang harus kami jaga,” tutur M. Muhri, Kamis (02/05/2019).

Namun alumnus Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-guluk Sumenep itu meminta kepada semua pihak untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumenep.

“Bersabar dulu menunggu pengumuman dari KPU sembari berdoa semoga ke depan saya bisa mencerminkan sosok politisi santri, santun dan senantiasa tetap berjuang untuk kepentingan umat dan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut Muhri menegaskan, setelah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Sumenep nanti, ia akan menjadi penyambung lidah rakyat dalam menyampaikan aspirasi sehingga segala persoalan bisa teratasi.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat tidak hanya ditampung. Akan tetapi juga disampaikan kepada yang berwenang, sehingga menjadi sebuah jawaban atas semua persoalan yang dihadapi masyarakat,” tegas Muhri.

Tentu hal tersebut diakui Muhri, tidak akan mudah. Ia perlu masukan dari para kiai, guru dan pengurus PKB dari pusat hingga tingkatan bawah.

“Masukan tetap kami perlukan dalam perjuangan saya nanti, agar hasilnya sesuai dengan yang dicita-citakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman