oleh

Jambret di Muncar Nyaris Diamuk Massa

MediaJatim.com, Banyuwangi – Pria berinisial HR (36) warga Dusun Krajan Rt 02 Rw 05 Desa Gladag Kecamatan Rogojampi nyaris dihajar massa karena ketahuan merampas kalung milik Peni Setyowati (46), Dusun Palurejo Rt 02 Rw 17 Desa Tembokrejo Kecamatan Muncar, Kamis (2/5).

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, usai mendapat laporan dari warga petugas langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

“Modus pelaku berpura – pura membeli bensin, masker dan sarung tangan di toko korban. Melihat kalung yang dikenakan korban, saat itu juga pelaku langsung merampasnya,” jelasnya.

Karena kaget korban berteriak. Mendengar teriakan itu, pelaku berhasil ditangkap warga dan diamankan di toko milik korban. Nyaris saja, pelaku menjadi amukan massa.

Polisi yang datang langsung mengamankan barang bukti berupa kalung tembaga warna kuning, sebuah sarung tangan warna putih, sebuah masker warna biru muda milik korban, dan motor Yamaha Vega warna hitam Nopol DK 3194 LL, milik pelaku.

Pelaku yang juga tinggal di Dusun Pancursari Rt 03 Rw 03 Desa Benculuk Kecamatan Cluring tersebut, langsung digelandang ke Polsek Muncar untuk dintindak lebih lanjut.

“Akibat kejadian itu korban menelan kerugian sekitar Rp. 344 ribu. Pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan. Kasus ini masih dalam proses Tipiring,” tegas Iptu Eko Darmawan, Jumat (3/5).

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman