oleh

Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kadur Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

MediaJatim.com, Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kadur, Masa Khidmat 2019-2021 telah resmi dilantik, Ahad (05/05/2019), di Halaman SMP Plus Al-Ibrohimy, Dusun Krepek, Desa Bangkes, Kadur, Pamekasan.

Pelantikan yang dikemas dengan kegiatan Orasi Pelajar yang bertemakan “Radikalisme, Ahlussunnah Wal Jamaah dan keutuhan NKRI” ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Dihadiri oleh perwakilan dari PC IPNU-IPPNU Pamekasan, PAC IPNU-IPPNU se- Pamekasan dan Sumenep, Pimpinan Ranting se- Kecamatan Kadur, pengurus OSIS SMP dan SMA se- derajat.

Ketua IPNU Kecamatan Kadur Terpilih, Fathurrahman mengungkapkan bahwa estafet kepengurusan ini merupakan tanggungjawab besar yang akan diembannya selama dua tahun ke depan.

“Semuanya tidak ada yang mudah, apalagi menakhodai salah satu organisasi pelajar yang terbilang memiliki sejarah yang luar biasa ini. Mari kita bersama-sama menyelesaikan masa kepengurusan ini dengan hal-hal yang baik ke depan,” jelasnya.

Pihaknya juga tidak memungkiri dalam menjalankan roda kepemimpinannya sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari semua pihak termasuk para senior dan seluruh kader baik yang di tingkat kecamatan atau desa.

“Tidak akan mudah menjalankan amanah ini. Kami butuh dukungan dari para senior , pimpinan ranting dan seluruh kader,” tambah Fathur saat menyampaikan sambutannya.

Sementara ketua IPPNU Terpilih, Lailatul Firdausiyah menyatakan siap belajar dan berjuang di bawah bendera Nahdlatul Ulama.

“Suatu kebanggaan bisa berproses di organisasi pelajar yang berada di bawah naungan salah satu ormas terbesar di Indonesia ini (Nahdlatul Ulama. red). Semoga ke depan kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” tegasnya.

Alumnus SMA Islam Miftahul Ulum itu juga memiliki harapan besar kepada seluruh pengurus dan kader yang baru saja dilantik. Ia menginginkan semuanya miliki rasa solidaritas yang tinggi.

“Di periode ini, saya menginginkan semua kader dan pengurus yang telah dilantik senantiasa tetap solid dalam mengawal organisasi ini ke arah yang lebih baik. Mari saling berkolaborasi, jangan sampai ada pembatas antar sesama pengurus di organisasi yang kita cintai bersama ini,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, PC IPNU Kabupaten Pamekasan, Fayshal dalam sambutannya mengajak kepada kepengurusan baru untuk senantiasa berkhidmat penuh di organisasi IPNU-IPPNU.

“Jangan jadikan pelantikan ini hanya sebatas hitam di atas putih. Karena tidak sedikit pengurus PAC IPNU-IPPNU di daerah-daerah lain yang hanya hadir pada waktu pelantikan kemudian kembali lagi 2 tahun yang akan datang, yakni di Konferancab. Belajar, Berjuang dan Bertaqwalah dengan sungguh-sungguh,” tuturnya.

Fayshal juga menekankan kepada pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur untuk segera membentuk pengurus ranting baru di semua desa.

“Tugas baru yang harus segera direalisasikan oleh kepengurusan baru ini adalah untuk segera membentuk pengurus ranting di semua desa Kecamatan Kadur,” pungkas Faisyal.

Usai pelatikan, kegiatan dilanjutkan dengan Orasi Pelajar yang dalam hal ini diisi oleh Rekan Ahmad Wasil, M.Pd.I, selaku Ketua Bidang Dakwah PW IPNU Jawa Timur. Para peserta baik dari OSIS ataupun organisasi lainnya mengikuti kegiatan tersebut hingga tuntas.

Reporter: Liman

Redaktur: Zul