oleh

Optimalisasi Zakat, BAZNAS Jember Gelar Lomba di Mall

MediaJatim.com, Jember- Kesadaran tentang wajibnya zakat dan sunnahnya sedekah perlu terus ditanamkan sedini mungkin dalam diri anak-anak. Sebab jika kesadaran tentang zakat dan sedekah telah tumbuh dan terpatri dalam jiwa, maka tentu zakat dan sedekah adalah hal yang gampang.

Itulah yang melatarbelakangi BAZNAS Kabupaten Jember menggelar Lomba Cerdas Cermat Anak-Anak di hall Lippo Plaza, Jember, Sabtu (11/5).

Menurut Ketua BAZNAS Kabupaten Jember, HM Misbahus Salam, lomba tersebut sesungguhnya untuk memberi pemahaman tentang point-point ajaran Islam terhadap peserta dan masyarakat, termasuk tentang wajibnya zakat.

“Bahwa zakat itu adalah suatu kewajiban, memang ya, dan banyak yang tahu. Tetapi apakah yang tahu itu lantas membayar zakat semua, belum tentu. Maka melalui lomba ini, kita ingin zakat dikenal lebih dalam oleh masyarakat,” tukasnya.

Ia menambahkan, zakat harus terus diperkenalkan agar kesadaran masyarakat semakin meningkat. Zakat dan sedekah, katanya, mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Karena itu, H Misbah menyatakan akan terus berusaha untuk mengoptimalkan perolehan zakat, infaq dan sedekah.

“Termasuk kami mendirikan gerai zakat di Lippo Plaza ini untuk optimalisasi itu,” jelasnya.

Lomba Cerdas Cermat Anak-Anak yang bekerja sama dengan manajemen Lippo Plaza itu, cukup semarak. Puluhan anak-anak dengan keceriaannya mengikuti dan menyaksikan lomba tersebut.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sulaiman