oleh

Ikuti Sunnah Rasul, SILDA Berbagi di Bulan Suci

MediaJatim.com, Pamekasan – Para santri yang tergabung dalam Silaturrahmi Alumni Darul Ulum Banyuanyar (SILDA) berbagi takjil di jantung kota Kabupaten Pamekasan, Rabu (15/5/2019) sore.

Kegiatan tersebut diikuti tokoh SILDA seperti Abd. Wafir, Kusyairi, M.Pd, H.Rofi, dan H. Fawaid. Agus Purwanto dan Romly selaku dua perwakilan dari Alumni Daerah Pantura Pamekasan juga berperan dalam bagi-bagi takjil.

“Ini bertujuan untuk mengikuti sunnah Rasul, yaitu berupa pemberian makanan atau takjil buka puasa kepada orang yang bepuasa,” ungkap Kusyairi.

Dosen Universitas Madura ini menambahkan, tujuan lainnya berupa membantu para duafa seperti tukang becak, fakir miskin dan pejalan kaki agarr tidak perlu membeli makanan guna berbuka puasa.

Abd. Wafir selaku Ketua SILDA menambahkan, kegiatan SILDA Berbagi tiada lain selain mendapatkan pahala dari Allah SWT, SILDA berharap semoga SILDA semakin baik lagi.

“Dan makin banyak lagi kumpulan alumni santri alumni pesantren yang berbagi. Jujur saja yang terbantu bagi-bagi takjil gratis ini sangat merasa terbantu, jadi gak usah beli makanan buat buka,” ungkapnya.

Menurut Kusyairi, M. Pd, pihaknya selaku Pengurus SILDA sangat peduli dengan saudara-saudara sesama muslim yang masih berada di jalan saat memasuki waktu berbuka puasa. Makanya SILDA terjunkan seluruh pengurus untuk membagi-bagikan takjil di area Monumen Arek Lancor.

Kusyairi melanjutkan, kegiatan bagi-bagi takjil rencananya mau dijadikan kegiatan rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan Ramadan. Dirinya selaku Pengurus SILDA berharap akan banyak kaum masyarakat dermawan, para Anggota Dewan, dan para alumni lainnya yang masih belum bergabung bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial tersebut.

H. Rofiqi selaku Pengurus SILDA mengatakan, kegiatan bagi takjil rencananya akan dijadikan kegiatan rutin tahunan. Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian terutama umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa, bagi takjil bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat.

Reporter: A6

Redaktur: Zul