oleh

Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Banyuwangi Sesalkan Rush di KUD Tri Jaya Sraten

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Alief Rachman Kartiono menyesalkan polemik yang terjadi di Koperasi Unit Desa (KUD) Tri Jaya Desa Sraten Kecamatan Cluring.

Hal itu diungkapkan ke sejumlah media usai pihaknya menghadiri dan menyaksikan langsung mediasi antara nasabah dan pihak pengurus KUD di balai kantor desa setempat, Kamis (16/5).

Dari polemik itu pihaknya sangat menyayangkan pihak KUD yang pernah berjaya, karena memilki usaha pertanain dan swalayan tersebut karena terjadi Rush (pengambilan tabungan secara besar – besaran) sehingga menggerus keuangan pihak koperasi.

“Saya sangat menyesalkan kondisi ini. Padahal KUD ini merupakan Best Mach koperasi di Banyuwangi. Problemnya ini karena terjadi Rush. Beda sama Bank, karena ada LPS nya. Kalau di koperasi kan tidak ada. Makanya sulit saat koperasi menghadapi posisi ini,” katanya.

Dia berharap, pihak KUD Tri Jaya bisa segera menyelesaikan masalahnya dengan cara menjual asetnya.

“Mudah – mudahan masalah itu cepat terselesaikan. Kami harap koperasi lain di Banyuwangi bisa menahan terjadinya Rush,” pungkas Alief, singkat.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman