oleh

SMPN 1 Muncar Bagi Takjil Gratis

Mediajatim.com, Banyuwangi – Usai berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di Bulan Ramadhan, siswa – siswi SMPN 1 Muncar kembali menggelar kegiatan sosial.

Tepat di hari ke 19 Bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, para pelajar membagikan takjil gratis ke pengguna jalan Sumberayu, dan di Perempatan Trafick Light Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

“Selain dibagikan ke pengguna jalan, 500 takjil bubur kacang ijo ini juga kita bagikan ke masyarakat di sekitar lingkungan sekolah. Alhamdulillah, mereka sangat antusias menerimanya,” jelas Devi, Katua Osis SMPN 1 Muncar.

Lebih detail siswi kelas VIII tersebut mengatakan, sumber dana kegiatan tersebut didapat dari dewan guru SMPN 1 Muncar. Kemudian dana yang berhasil dikumpulkan digunakan untuk bagi – bagi takjil yang dilaksanakan oleh pelajar kususnya Osis SMPN 1 Muncar.

“Seluruh Osis bertugas membagikan takjil ke masyarakat. Harapannya, ramadhan tahun depan bisa kebali dilaksanakan,” terang Devi.

Ketua Komite SMPN 1 Muncar Rusiono memaparkan, kegiatan tersebut kali pertama diselenggarakan oleh pihak sekolah, didukung Osis dan komite sekolah.

“Mudah – mudahan kegiatan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ramadhan tersebut ditutup dengan acara buka bersama komite, dewan guru, Osis SMPN 1 Muncar di sekolah setempat.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman