oleh

Alumni Al-Mukhlisin Berikan Kegiatan Serial Edukatif Untuk Adik Tingkatnya

MediaJatim.com, Pamekasan – Meski sudah tidak berstatus santri aktif, alumni Yayasan Pondok Pesantren Al-Mukhlisin, Desa Seddur, Kec. Pakong menggelar acara edukatif di lembaga tersebut. Acara itu dikemas dengan pondok ramadhan, (15-22/05/2019).

Menurut Habib, salah satu panitia acara itu mengaku, pondok ramadhan kali ini sudah masuk tahap ketiga.

Ia menambahkan, acara itu bertujuan untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa dan siswi SMPI dan SMK Al Mukhlisin.

“Tujuan yang kedua yaitu mempererat silaturahim antara peserta didik SMPI dan SMK sekaligus dengan panitia yang merupakan alumni dari SMP dan SMK Al Mukhlisin,” bebernya.

Acara itu diisi oleh Moh. Atiqurahman, mantan presiden mahasiswa IAIN Madura, Syahril Zain selaku sekretaris WCNU Pakong, dan Ahmad Hanif, salah satu guru SMK Al Mukhlisin serta Ach Maulidi

Dalam kegiatan itu, panitia menyajikan materi berupa: Keorganisasian dan kepemimpinan, Keaswajaan, Keagamaan dan Kenakalan Remaja.

Rentetan kegiatannya tercatat mulai dari sahur bersama, shalat subuh berjemaah, senam, materi, shalat dhuhur berjemaah, kajian kitab kuning,masak, buka bersama, shalat maghrib bersama, isyak dan tadarus bersama serta pendalaman materi.

Di malam keenam panitia memberikan kesempatan kepada peserta untuk mementaskan dramatikal sesuai kesepakatan kelompok yang sudah terbentuk. Sedang di malam terakhir, panitia mengemas dengan pengajian agama.

Reporter: Gafur

Redaktur: A6