oleh

Pasca Pemilu, GP Ansor Pamekasan Pelopori Gerakan Kita Tetap Satu

MediaJatim.com, Pamekasan – Di tengah kebersamaan yang mulai terkoyak pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan mengajak para kaum muda dan tokoh lintas agama untuk menjadi pelopor dalam menjaga kebersamaan, perdamaian dan persatuan bangsa Indonesia.

Syafiuddin selaku ketua GP Ansor Pamekasan menegaskan, kebersamaan sesama anak negeri kini sedang dalam kondisi yang tidak baik. Ia mengajak semua pihak untuk membangun kembali kebersamaan yang sempat retak, sebab dengan alasan apapun kita tetap dalam satu bangsa, yakni Bangsa Indonesia.

Baca Juga:  KPK Tetapkan 5 Tersangka Pejabat Pamekasan, Siapa Saja?

“Sadarkan diri kita. Apapun yang terjadi saat ini, kita tetap satu, kita harus tetap menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa ini dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Syafiuddin saat ditemui usai menghadiri acara deklarasi damai yang digelar oleh tokoh lintas agama di Pamekasan, Minggu (26/05/2019).

Pria yang dikenal enerjik itu juga mengajak untuk mengisi bulan yang penuh berkah ini dengan hal-hal yang baik dan bermanfaat. Syafiuddin juga menginginkan masyarakat Indonesia menyambut hari kemenangan dengan rasa optimis.

“Kebersamaan ini sangat penting. Apalagi kita sedang menikmati bulan yang penuh berkah, momen yang sangat bagus untuk memperbaiki diri. Hentikan rasa pesimis, sambutlah hari kemenangan dengan rasa optimis,” jelasnya.

Baca Juga:  Plt Sekda Trenggalek Minta ASN Netral dalam Pilkada 2018

Lebih lanjut, Syafiuddin menekankan, agar para kaum muda menjadi garda paling depan dalam menciptakan kekondusivitasan di masyarakat kita.

“Kita harus segera memikirkan nasib masa depan bangsa ini, tinggalkan perbedaan. Dan kaum muda wajib berada di garda paling depan,” tukas pria yang akrab dipanggil Didin tersebut.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman