oleh

IPNU-IPPNU Kadur Bagikan 200 Paket Takjil

MediaJatim.com, Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kadur merealisasikan salah satu programnya di bulan suci Ramadan 1440 H. Yakni, kegiatan Berkah Ramadan yang dikemas dengan bagi-bagi takjil di Oray, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Selasa, (28/5/2019).

Sebanyak 200 paket takjil diberikan kepada pengendara sepeda motor dan pengendara mobil yang melintas di pertigaan Jalan Raya Oray.

Ketua IPNU Kadur Fathurrahman menyatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa ingin berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Sebab, kita dapat berkah. Kita pun harus berbagi dengan orang lain sehingga makna puasa kita berlimpah menuju hari kemenangan,” ujar Fathur.

Kegiatan bagi-bagi takjil tahun ini juga diapresiasi dan dihadiri oleh Polsek Kadur guna mengkondusifkan perjalanan pengendara.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena dilakukan oleh pemuda-pemuda pelajar NU. Saya berharap IPNU-IPPNU Kadur ini selalu solid setiap tahunnya mengadakan kegiatan seperti ini,” jelas Ibda Sadi dari Polsek Kadur.

Pada waktu yang sama, Komandan KPP IPPNU Kadur, Aisyatul Fitriyah mengungkapkan, dengan adanya kegiatan ini Anggota dan Pengurus PAC IPNU-IPPNU bisa saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Dari pantauan di Jalan Raya, para pengendara yang lewat Jalan Raya Oray Pamoroh sore hari ini terlihat bahagia serta tertib mengantri untuk mendapatkan takjil gratis yang di berikan oleh PAC. IPNU-IPPNU Kadur,” ungkapnya.

Setelah pembagian takjil, kegiatan Berkah Ramadan dilanjutkan dengan acara buka bersama di kediaman Sriwahyuni Ningsih, salah satu Anggota IPPNU Kadur. Dalam kesempatan ini pula pihak Polsek Kadur juga antusias mengikuti acara buka bersama sampai selesai.

Reporter: Liman

Redaktur: A6