oleh

KOMPAK Donasikan Sejumlah Buku Kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Komunitas Pemekasan Membaca (KOMPAK) menyerahkan sejumlah bantuan buku kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Putri Pamekasan, di jalan R. Abd Azis, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan.

Jejen, bendahara Kompak menuturkan, donasi buku ini merupakan salah satu program baru yang digencarkan oleh komunitasnya sebagai upaya menelurkan semangat berliterasi.

“Berbagi buku ini merupakan program baru di Komunitas kami, untuk pertama kalinya, kami mendonasikan beberapa buku ini ke Panti Asuhan Muhammadiyah Putri Pamekasan,” kata Jejen, bendahara Kompak, Minggu (27/05/2019) kemarin.

Menurutnya, program donasi buku yang dilakukan Komunitasnya itu juga sebagai upaya membantu pemerintah dalam mendorong masyarakat untuk melek literasi.

“Kami merasa bahagia apabila seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Pamekasan ini dapat menjamah buku untuk menopang pengetahuannya, utamanya generasi mudanya,” tuturnya penuh semangat.

Ia berharap, agar buku yang telah sampai didonasikan tersebut dapat bermanfaat. “Meski tidak banyak, semoga buku ini bermanfaat buat adik-adik di panti asuhan ini,” ujar mahasiswi IAIN Madura itu.

Sementara Rahmani, pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan tersebut mengucapkan terima kasih atas donasi buku yang diberikan oleh komunitas Pamekasan membaca.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman kompak yang telah mendonasikan buku ke panti asuhan ini. Semoga buku-buku ini bermanfaat bagi anak-anak panti disini,” tuturnya.

Reporter: Haz

Redaktur: Man