oleh

YASPI Al-Ghazali Desa Ragang Gelar Lomba Edukatif

MediaJatim.com, Pamekasan – Sebagai bentuk motivasi kepada siswanya, Yayasan Pendidikan Islam (YASPI) Al-Ghazali, Dusun Bates, Desa Ragang, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan gelar lomba edukatif.

Acara yang dikemas dengan Haflatul Imtihan ini dimulai pada Minggu malam (8/6/2019) sampai pada Minggu malam (17/6/2019).

Pada malam pertama, acara ini dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah oleh KH.Fais selaku Pengasuh YASPI tertua sekaligus satu-satunya warisan Kiai Al-Ghazali ini.

Menurut salah satu panitia penyelenggara, Nuruddin, cara ini sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Biasanya, lanjutnya, Haflatul Imtihan ini digelar setelah Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berakhir.

“Sudah jadi kebiasaan setiap tahun, Imtihanan memang dilaksanakan di lembaga ini,” terang guru sekaligus alumni lembaga tersebut.

Diketahui, beragam lomba edukatif yang disajikan panitia dalam acara ini. Mulai dari lomba tanya-jawab untuk tingkat Raudhatul Athfal (RA), cerdas cermat untuk Taman Kanak-kanak (TK), cerdas tangkas dan cerdas cermat untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Nuruddin menjelaskan, kegiatan yang biasa dikenal dengan Imtihanan ini akan dimeriahkan pagelaran karnaval dengan mendatangkan musik drumband pada hari terakhir. Sedang malam terkahir akan dikemas dengan pemberian hadiah untuk siswa-siswi yang juara pada setiap lomba dan penganugrahan siswa-siswi tauladan.

“Tidak hanya itu, pada malam terlahir akan mendatangkan penceramah dari luar Pamekasan. Insyallah Kiai dari Sumenep,” ujar pria asal Dusun Masaran, Desa Ragang itu.

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *