PKL Arek Lancor Hasilkan Kesepakatan Paguyuban Baru

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam suasana hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, para Pedagang Kaki Lima (PKL) Arek lacor, Lintas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan dan beberapa aktivis mahasiswa, mengadakan acara Silaturrahim dan Halal Bihalal di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (16/06/2019) malam.

Zaini Wer-wer selalu Perwakilan LSM menyampaikan, sangat mengapresiasi kepada para PKL yang masih semangat dan proaktif dalam mengikuti acara tersebut.

“Sangat terlihat jelas kekompakan yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan di antara sesama PKL, lintas LSM dalam menyimak sedikit siraman rohani dalam pencerahan keutamaan dalam menjalin silaturrahim dan halal bihalal ini,” ucap Zaini.

Selain itu, perwakilan dari aktivis mahasiswa Adie Karduluk menambahkan, pertemuan tersebut juga membahas terkait kabar mengenai rencana relokasi PKL di Arek Lancor ke tempat baru yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Bakal Bekali WUB dengan Pelatihan Tambahan

“Terkait kabar perelokasian ini kami harus sampaikan ke PKL. Hal itu merupakan kabar baik, karena saat aksi sebelumnya kami menuntut pemkab harus menyediakan tempat terlebih dahulu yang posisinya strategis. Setekah itu, baru merelokasi. Akhirnya harapan itu direspon positif oleh pemkab. Sehingga, ke depannya PKL tidak lagi berhadapan dengan Satpol-PP,” ujarnya.

Di sela-sela pertemuan itu, sejumlah PKL mengusulkan untuk membuat wadah baru yang berbentuk Paguyuban.

Salah seorang PKL, Doni mengungkapkan, sebelumnya sudah terlalu banyak wadah yang terbentuk, sehingga para PKL kebingungan untuk menyakurkan kepada wadah yang mana ketika ingin menyampaikan beberapa permasalahan.

Baca Juga:  Hampir Sepekan, Tersangka Pembuang Bayi Masih Gelap

“Kami para PKL sangat menghendaki adanya paguyuban di Arek Lancor yang baru, dengan harapan dapat menampung keluh kesah dan memperjuangkan teman-teman. Ke depannya juga tidak ada lagi wadah yang mengatasnamakan PKL Arek Lancor selain yang terbentuk pada malam ini, sehingga menjadi satu pintu,” terangnya.

Akhirnya pada pertemuan tersebut disepakati membuat paguyuban baru dan mengakhiri paguyuban-paguyuban yang lama. Dan terpilih Nama paguyuban “King of PKL Arek Lancor”.

Banner Iklan Media Jatim

Dengan struktur sementara sebagai berikut: Ketua Paguyuban Zaini wer wer, Wakil Ketua Lutfi dari perwakilan PKL, Sekretaris Abdus Marhaen Salam dan Bendahara Sucipto dari perwakilan PKL.

Reporter: AK

Redaktur: A6