oleh

Jalan Desa Rusak, Warga Kertagena Daya: Mana Perhatian Pemerintah?

MediaJatim.com, Pamekasan – Jalan desa di Kertagena Daya, Kadur, Pamekasan banyak ditemui dalam keadaan rusak. Namun tidak ada perhatian dari pemerintah setempat.

Salah satunya jalan yang menjadi akses utama warga Kertagena Daya di dusun Moccol. Hingga kini jalan yang berkondisi sangat parah itu dibiarkan tidak diperbaiki. Menurut warga, jalan tersebut dibiarkan rusak selama kurang lebih 3 tahun lamanya.

“Sejak tahun 2016 silam, jalan ini mulai rusak. Saat ini rusaknya terbilang sangat parah. Terus terang kami sudah geram menanti inisiatif perbaikan dari pihak Pemerintah Desa,” ujar salah satu warga Moccol, Kertagena Daya, Masyadi, Jumat (21/06/2019).

Baca Juga:  Pamekasan Bershalawat, TIDAR: Momentum Mengambil Ibrah dari Perjuangan Rasulullah

Lebih lanjut, Keberadaan jalan yang dibiarkan rusak itu, menurut anggota Komunitas Pemuda Moccol (KPM), M Bahuz, memang sudah lama. Namun tidak ada perhatian serius dari pemerintah setempat.

“Pemerintah Desa bukan tidak tahu dengan kondisi jalan desa sangat ekstrem, jalan seperti tumpukan bebatuan dan kerikil. Banyak warga mengalami kecelakaan di jalan ini,” kata pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa di IAIN Madura tersebut.

Bahkan, Bahuz menjelaskan ada beberapa titik jalan yang perlu untuk dilakukan perbaikan. Ada sekitar 40 titik yang mengalami kerusakan baik yang berskala ringan maupun berat.

Baca Juga:  Nunggak Raperda, FKMS Demo DPRD Sumenep

“Pemerintah bisa buka mata. Kerusakan jalan ini bisa segera diperbaiki. Berdasarkan pantauan kami ada sekitar 40 titik yang harus segera dilakukan penanganan,” tegasnya.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, pihak Pemerintah Desa Kertagena Daya masih belum bisa dihubungi dan ditemui untuk dimintai keterangan.

Reporter: Liman

Redaktur: Zul